News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prabowo Minta Saran Soal Cawapres ke Jokowi, Kandidatnya Cuma 2 Orang

Prabowo Minta Saran Soal Cawapres ke Jokowi, Kandidatnya Cuma 2 Orang

1-menteri-pertahanan-menhan-prabowo-subi

LINIMASA - Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto diam-diam konsultasi ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga kepada para ulama terkait sososk cawapres yang bakal menjadi pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang. 

Salah satu kandidat terkuat yang direkomendasikan menjadi cawapres penamping Prabowo yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa. Hal ini diungkapkan oleh pengasuh Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, KH Abdurrahman al-Kautsar atau Gus Kautsar.

Gus Kautsar menjadi salah satu peserta dalam pertemuan sejumlah kiai dari beberapa pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur dengan Prabowo Subianto di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (28/9/2023) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan memiliki tiga atau dua nama bakal cawapres. Nama-nama tersebut tengah dikonsultasikan kepada Jokowi dan pada kiai. 

Baca Juga:Putri Anne Hapus Foto Kenangan Bersama Arya Saloka? Selamat Tinggal...

“Beliau mengatakan telah memiliki beberapa nama cawapres yang akan dikonsultasikan terus kepada para kiai dan Bapak Jokowi. Ada dua atau tiga nama tadi. Tapi tidak disebutkan (dua atau tiga nama) oleh beliau,” kata Gus Kautsar dikutip Jumat (29/9/2023) melansir Suara.com.

Ketika disinggung apakah ada nama Khofifah, Gus Kautsar tidak menjelaskan secara rinci terkait hal tersebut. 

"Beliau (Prabowo) jelaskan salah satu nama dari beberapa calon wakil presiden adalah itu (Khofifah),” ucapnya. 

Wakil Ketua Umum Gerindra, Gus Irfan Yusuf Hasyim mengatakan ada dua nama cawapres yang dimiliki Prabowo, salah satunya berasal dari Jawa Timur. 

"Yang jelas dari Jatim ada (kandidat bakal cawapres Prabowo)," katanya.

Baca Juga:Jidat Indra Sjafri Kadung Nempel ke Tanah, eh Gol Indonesia Dianulir Wasit

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.