News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Jadi Youtuber tapi Tak Punya Chanel, Ini Cara Membuatnya

Ingin Jadi Youtuber tapi Tak Punya Chanel, Ini Cara Membuatnya

ingin-jadi-youtuber-tapi-tak-punya-chane

JAKARTA - Menjadi Youtuber kini tengah diganderungi masyarakat. Bukan hanya anak-anak muda, bahkan orangtua pun tidak sedikit yang memiliki chanel Youtube.

Bukan sekedar menyalurkan hobi, melalui Youtube kini bisa menghasilkan uang. Banyak orang mencoba peruntungan dengan mencoba menjadi YouTuber.

Baca Juga: Lagu Indonesia Raya Diparodikan, Otoritas Malaysia Lakukan Penyelidikan

Ingin mencoba juga menjadi Youtuber tetapi belum tau cara membuat chanelnya? Membuat channel YouTube tidak sulit dan mudah sekali untuk dicoba.

Baca Juga: Google Meet Rilis Opsi Baru Panggilan Video

Anda dapat menonton dan menyukai video dan subscribe channel dengan akun Google. Namun, tanpa channel YouTube, Anda tidak bisa tampil di YouTube dan disaksikan banyak orang.

Meskipun memiliki akun Google, Anda perlu membuat channel YouTube untuk mengunggah video, berkomentar, atau membuat playlist. Anda bisa membuat channel YouTube di website YouTube atau situs seluler.

Jika Anda belum mengetahui cara membuat channel YouTube, coba ikuti langkah-langkah berikut ini sebagaimana dirangkum iNews.id dari laman dukungan Google, Senin (11/1/2021).

Membuat Channel Personal

1. Sign in ke YouTube di komputer atau mobile site

2. Klik profile picture Anda > Your Channel

3. Anda akan diminta untuk membuat channel 4. Check detail dan konfirmasi untuk membuat channel Anda Membuat Channel dengan Bisnis atau Nama Lain Anda bisa menghubungkan channel ke Brand Account jika ingin menggunakan nama yang berbeda di YouTube dari akun Google Anda.

Berikut ini cara yang bisa diikuti:

1. Sign in ke YouTube di komputer atau mobile site

2. Pergi ke Channel List

3. Pilih untuk membuat channel baru atau menggunakan Brand Account yang sudah ada. Buat channel dengan mengklik Create a new channel. Lalu, create YouTube channel for a Brand Account yang sudah Anda kelola dengan memilih Brand Account dari list.

Jika Brand Account sudah mempunyai channel, Anda tidak dapat membuat yang baru. Jika memilih Brand Account dari list, Anda akan dialihkan ke channel tersebut.

4. Isi detail nama channel baru Anda. Lalu, klik Create. Ini akan membuat Brand Account baru

5. Untuk menambahkan channel manager, ikuti instruksi untuk mengubah channel owners and managers.

(amr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama