6267ae2265c23-gubernur-jawa-tengah-ganja

VIVA Politik Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga serius menyongsong Pilpres 2024. Mereka mengincar Ibu Kota Jakarta sebagai salah wilayah untuk mengeruk dukungan menuju 2024.

Ketua DPW Saga Jakarta Imron Rosyidi menyampaikan pihaknya menyiapkan beberapa kegiatan demi mempromosikan Ganjar sebagai kandidat capres 2024. Selain kegiatan sosialisasi, relawan Saga juga menerima serta menyaksikan dukungan yang dilakukan komunitas masyarakat untuk Ganjar. 

Komunitas yang mendukung Ganjar itu adalah ojek online atau ojol se-Jakarta. Mereka melakukan aksinya itu di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Para ojol itu menaruh harapan ke Ganjar jika terpilih sebagai Presiden RI pada 2024. Bagi Imron, dengan dukungan komunitas ojol ini jadi penyemangat bagi Saga dan elemen pendukung lainnya berkolaborasi untuk mendukung Ganjar menuju 2024.

Komunitas Ojol di Jakarta dorong Ganjar Pranowo nyapres 2024.

Dia menekankan Jakarta sebagai daerah penting yang mesti jadi perhatian dalam persaingan 2024.

"Kita sudah persiapkan Golongan Masyarakat lainnya, supaya kemenangan Ganjar Pranowo semakin dekat untuk kita," kata Imron, dalam keterangannya, yang dikutip Minggu, 9 Juli 2022.

Imron menyebut sebelumya Saga sudah menggelar kegiatan sosial berupa bagi-bagi Paket Sembako Rakyat atau Pasera kepada sebagian warga di kawasan Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Dia menekankan pembagian Pasera ini dilakukan secara door to door dengan menggunakan aplikasi bikinan Saga. "Kita berikan sembako ini untuk rakyat Menteng Atas ya, semoga bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari ke depan," tutur Imron.

Selain itu, Saga Jakarta juga punya strategi dalam membidik suara milenial terutama generasi z di Ibu Kota. Dia bilang cara itu dengan pelaksanaan turnamen esports untuk merangkul suara anak muda di Kota Jakarta Utara. 

Imron berharap dengan strategi ini, para milenial nanti bisa lebih mengenal Ganjar. "Mudah-mudahan mereka dapat memilih Ganjar Pranowo pada tahun 2024," ujar Imron.