horor-kecelakaan-tol-cipali-tewaskan-4-o

PURWAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali Jalur B dari Palimanan Cirebon arah Cikopo Purwakarta, Rabu (22/9/2021).

Berikut sejumlah fakta terkait kecelakaan yang memakan korban jiwa itu, sebagai berikut:

1. Minibus Tabrak Truk

Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali yang menewaskan 4 orang bermula saat minibus Suzuki XL7 B 2935 TRB yang dikemudikan Akmaludin membawa 11 penumpang melaju dari Palimanan mengarah Jakarta, menabrak truk yang sedang melaju lamban di depannya. 

"Awalnya mobil tersebut melaju di lajur cepat, namun saat di TKP tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang melaju di jalur lambat," kata Jamal, Rabu.

Akibatnya, minibus terguling dan mengakibatkan korban jiwa. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

2. Tempat Kejadian Perkara

Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut yakni berada di di ruas Tol Cipali Km 74.600 B. Akibat benturan yang cukup keras, minibus tersebut kemudian oleng dan terbalik di row.

Baca juga: 

3. Menewaskan 4 Orag

Berdasarkan data dari Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, korban tewas yakni Akmaludin (50), Daryanto (62), Kas (48), dan seorang balita masih berusia 1 tahun atas nama Kia. 

4. Korban Luka

Sementara itu terdapat 8 korban luka-luka, yakni Firmansyah (11), Raditya Puitra (14), Abizar Abras (5), Asyufa Kalila (9), Jubiyem (49) dan Awalia Putri (23).

5. Kendaraan Rusak Parah

Sementara itu, bangkai kendaraan terpantau rusak parah. Hampir seluruh bodi kendaraan ringsek tak berbentuk. Rencananya minibus nahas itu akan diderek ke gerbang tol terdekat.