Ini Resep Dumpling Udang Saus Tauco Pedas ala Chef Vindex Tengker

Chef Vindex Tengker. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Tidak lagi menjadi juri Master Chef, bukan berarti Chef Vindex berhenti menelurkan karya masakan. Berikut resep Dumpling Udang dengan tauco pedas.

Suara.com - Memasuki 3 besar Masterchef season 7, acara memasak di salah satu stasiun televisi swasta ini kedatangan tamu spesial, yaitu Chef Vindex Tengker yang tidak lain dan tidak bukan adalah mantan juri Masterchef musim perdana.

Vindex Tengker boleh dibilang adalah juri yang namanya ikut melambung bersama Chef Marinka, yang saat itu bersama Chef Juna Rorimpandey menjadi juri Master Chef Indonesia.

Tidak lagi menjadi juri Master Chef, bukan berarti Chef Vindex berhenti menelurkan karya masakan terbarunya.

Seperti yang terbaru memasak Dumpling Udang dengan saus tauco pedas. Dumpling adalah sejenis makanan asal China, dimana bentuknya seperti siomay daging yang dibalut kulit lumpia.

Baca Juga: Resep Limpiang Sagu, Makanan Legendaris khas Minangkabau yang Mulai Langka

Penasaran seperti apa resepnya? Berikut seperti dikutip dari instagram @chef_vindex_tengker, Minggu (20/12/2020).

Bahan US split Peas Hijau:30 gram US split peas kering

300 ml air

Bahan Dumpling Udang Split Peas:10 buah kulit pangsit50 gram daging ayam150 gram udang kupas60 gram US split peas hijau, matang1 butir telur1 buah daun bawang, iris1 siung bawang putih, haluskan20g tepung tapioka1 sdt minyak wijen1/2 sdt gula pasir1/4 sdt merica Putih1 sdt garam

1 butir putih telur, untuk perekat

Bahan Saus Tauco Pedas:2 sdm minyak untuk menumis1 siung bawang putih, cincang halus1 centimeter jahe, iris halus1 sdt ebi, cincang1 batang serai, memarkan3 lembar daun jeruk, iris tipis1 buah cabai merah, iris1 buah cabai hijau, iris1 sdt gula10g tauco pedas, haluskan150ml kaldu ayam

1 sdt maizena (haluskan dengan 2 sdm air)

Dumpling Udang Ala Chef Vindex Tengker (Instagram/ @chef_vindex_tengker)

Dumpling Udang Ala Chef Vindex Tengker (Instagram/ @chef_vindex_tengker)

Cara Membuat:
1. US split peas dibuat tidak perlu direndam terlebih dahulu, langsung masak Split Peas dengan 400 ml air, rebus kemudian dengan api sedang, masak Split Peas hingga matang, kurang lebih 30 menit.

Baca Juga: Mirip Snack Taro, Yuk Jualan Keripik Pelepah Pisang

2. Membuat dumpling udang dan split seas dimulai dengan blender dan campur udang, ayam serta semua bahan lainnya kecuali Split Peas nya hingga halus. Keluarkan dari blender, kemudian campur dengan Split Peas dalam wadah mangkuk, aduk rata.