News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPP: Ada Beberapa DPC Usulkan Nama Sandiaga Uno Jadi Ketum

PPP: Ada Beberapa DPC Usulkan Nama Sandiaga Uno Jadi Ketum

loading...
PPP: Ada Beberapa DPC Usulkan Nama Sandiaga Uno Jadi Ketum:
Jakarta -

Nama sejumlah tokoh mencuat untuk mengisi kursi Ketua Umum PPP. Bahkan, nama Sandiaga Uno pun diusulkan oleh sejumlah DPC PPP untuk menjadi ketum partai Ka'bah itu.

"Sementara ada sejumlah DPC yang juga mewacanakan Sandiaga Uno. Ya itu kan hak untuk menyampaikan, tetapi semua tergantung kepada muktamirin, siapa yang akan dipilih nanti," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Awiek itu menyebut nama Sandiaga Uno menjadi Ketum PPP masih sekadar usulan dari DPC. Keputusan soal siapa yang akan duduk di pucuk pimpinan PPP akan diambil dalam Muktamar yang digelar pada pertengahan Desember 2020.

"Ada juga beberapa DPC yang menyebut nama Sandiaga Uno. Tetapi kan itu baru sekadar usulan, baru sekadar wacana, apakah benar beliau-beliau mau maju, kita juga belum tahu," ungkapnya.

Anggota MPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, menjadi pembicara dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI dengan Tema 'Potensi Golput di Pemilu 2019' di Media Center MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Lamhot Aritonang/detikcom)

Sandiaga Uno diketahui saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Awiek menyebut ada aturan minimal waktu menjadi pengurus daerah dan pusat jika seorang kader akan maju sebagai ketum. Namun, kata Awiek, aturan itu bisa saja berubah di Muktamar.

"Khofifah juga dari luar, Gus Ipul juga, meskipun pernah ada d PPP. Yang nyebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC, bukan saya yang usulkan ya. Itu masih wacana," ujar Awiek.

"Apakah bisa? Kalau merujuk pada AD/ART, maka ketum harus sudah 1 periode di DPP atau DPW. Namun, AD/ART juga bisa diubah di Muktamar. Makanya semua tergantung muktamirin," lanjut dia.

Tonton juga 'Sandiaga: Sektor Pariwisata Luar Biasa Terdampak Pandemi Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.