News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakta Ujaran Kontroversial Gus Nur hingga BMW Tabrak 9 Motor

Fakta Ujaran Kontroversial Gus Nur hingga BMW Tabrak 9 Motor

loading...
Fakta Ujaran Kontroversial Gus Nur hingga BMW Tabrak 9 Motor:

VIVA – Fakta dibalik pernyataan Gus Nur yang membuat dia ditangkap polisi bikin penasaran pembaca VIVA, Minggu 25 Oktober 2020. Berita mengenai hal itu menjadi paling terpopuler sepanjang hari.

Artikel terpopuler kedua adalah terkait kecelakaan mini bus menabrak 9 motor di Setia Budi Minggu dini hari.  Lalu, terpopuler ketiga berita soal banjir yang melanda enam perumahan di Bekasi.

Kemudian, berita terpopuler keempat yaitu kabar duka Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal dunia. Selanjutnya terpopuler kelima artikel terkait pernyataan Mahfud MD yang mengingatkan jangan lupa bangun ekonomi di tengah pandemi Virus Corona.

1. 2 Fakta Ujaran Kontroversial Gus Nur yang Bikin Murka Elite NU

Gus Nur

Penceramah Sugi Nur Rahardja (46) alias Gus Nur kembali jadi perhatian pemberitaan media massa karena ditangkap penyidik Bareskrim pada Sabtu dini hari, 24 Oktober 2020. Gus Nur dibekuk di kediamannya di Malang, Jawa Timur.

Penangkapan tersebut menindaklanjuti adanya beberapa laporan dari sejumlah warga Nahdliyin yang murka terhadap ucapannya. Gus Nur dilaporkan karena dinilai menghina Nahdlatul Ulama (NU). 

Baca selengkapnya

2. BMW Tabrak 9 Sepeda Motor dan Orang di Setiabudi, Kendaraan Hancur

Motor-motor ditabrak mobil BMW di Setiabudi, Jakarta

Kecelakaan minibus menabrak 9 sepeda motor di Jalan Sudirman, Setia Budi, Jakarta Selatan terjadi pada Minggu dini hari, 25 Oktober 2020

Diduga pengemudi dalam kondisi mabuk, saat melaju dalam kecepatan tinggi sehingga tak bisa mengendalikan laju mobil

Dari pantauan VIVA di lokasi , satu unit mobil BMW bernomor polisi B 907 HDS hancur terutama di bagian depan dan kaca mobil. Sementara 9 sepeda motor yang tertabrak rusak parah dan nyaris tak berbentuk.

Baca selengkapnya

3. Banjir Setinggi 1,5 Meter Landa Enam Perumahan di Bekasi

Banjir genangi perumahan di Bekasi

Enam perumahan di Kota Bekasi dilanda banjir hingga 1.5 meter pada Minggu pagi 25 Oktober 2020. Air meluap setelah Sungai Cileungsi berada di status siaga 1 dengan ketinggian air mencapai 600 centimeter.

"Ada enam perumahan di Kota Bekasi yang terdampak banjir kali ini," kata Kordinator Komunitas Peduli Sungai Cikeas Cileungsi (KP2C), Puarman kepada VIVA, Minggu 25 Oktober 2020.

Baca selengkapnya

4. Pangeran Abdul Azim Meninggal Dunia, Brunei Berkabung 7 Hari

Pangeran Brunei Abdul Azim

Kabar duka datang dari Raja Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah. Putra keduanya, Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia pada usia 38 tahun.

Dikutip dari The Straits Times, Minggu, 25 Oktober 2020, Azim meninggal dunia pada Sabtu, 24 Oktober 2020, pukul 10.08 pagi waktu setempat.

Pengumuan resmi meninggalnya Azim disampaikan penyiar radio negara Brunei. Pun, pengumuman resmi juga disampaikan surat kabar Borneo Bulletin.

Baca selengkapnya

5. Mahfud: Jangan Terlalu Ngegas Lawan COVID-19 tapi Lupa Bangun Ekonomi

Menkopolhukam Mahfud MD.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan penanganan COVID-19 harus seimbang antara kesehatan dan ekonomi. Untuk itu, pemerintah sudah mempunyai Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 Tentang Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu ibarat rem dan gas. Jangan terlalu cepat ngegas agar COVID-19 terus yang dilawan, namun lupa membangun ekonomi ya," kata Mahfud saat perayaan HUT IDI ke-70 yang disiarkan secara virtual, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca selengkapnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.