News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Airlangga Puji Omnibus Law Ciptaker Sebuah Terobosan Historis

Airlangga Puji Omnibus Law Ciptaker Sebuah Terobosan Historis

loading...
Airlangga Puji Omnibus Law Ciptaker Sebuah Terobosan Historis:

menko-perekonomian-airlangga-hartarto-3_

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) merupakan sebuah terobosan sejarah di Indonesia.

Pria yang juga Ketua Umum Golkar itu menyebut UU Ciptaker adalah kali pertama reformasi ekonomi Indonesia dilakukan lewat lembaga perwakilan yang demokratis, tanpa desakan, dan paksaan siapa pun.

"Pada esensinya, UU Cipta Kerja adalah sebuah terobosan historis," kata Airlangga dalam sambutannya di acara puncak HUT Partai Golkar, Sabtu (24/10).


Airlangga menuturkan tiap tahunnya ada tiga generasi muda Indonesia yang lulus dari berbagai tingkat pendidikan. Generasi muda ini, lanjutnya, membutuhkan lapangan kerja yang terbuka.

Apalagi, kata Airlangga, pandemi Covid-19 saat ini telah menyebabkan jumlah pengangguran baru sekitar tiga juta orang.

"Itulah salah satu tantangan terbesar kita, insyaallah di tahun-tahun mendatang, dengan terobosan baru UU Cipta Kerja, serta dengan peran aktif semua pihak, Indonesia akan berhasil mengatasi tantangan besar ini," tuturnya.

Airlangga menyebut lewat aturan omnibus law ini semakin membuka luas kesempatan bagi semua pihak untuk mengembangkan usaha, khususnya sektor UMKM. Sebab, kata dia, dengan omnibus law ini telah menyederhanakan dan memangkas berbagai aturan yang selama ini berbelit.

"Itulah esensi pemikiran yang berada di balik terobosan besar UU Cipta Kerja," ucap Airlangga.

Targetkan Kemenangan 60 Persen Golkar di Pilkada 2020

Dlaam kesempatan HUT Golkar itu, Airlangga mengatakan parpolnya menargetkan kemenangan 60 persen pada gelaran Pilkada Serentak 2020.

"Target kemenangan minimal 60 persen insyaallah akan tercapai, dan semua itu merupakan langkah awal kita untuk merebut kejayaan Partai Golkar pada Pemilu 2024 kelak," tutur Airlangga.

Saat ini, kata Airlangga, para kader yang ikut dalam gelaran Pilkada Serentak terus mempersiapkan diri untuk merebut kemenangan.

Para kader, lanjutnya, juga akan bekerja keras lewat kampanye yang adaptif dan kreatif, sambil tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pemakaian masker, social distancing, dan mencuci tangan secara teratur.

"Dari Aceh hingga Papua, para pendekar Partai Golkar akan bekerja keras meraih sukses," ucap Airlangga.

Airlangga menuturkan pimpinan partai juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, dari DPP, pengurus provinsi, hingga pengurus di tingkat kelurahan untuk menggunakan segenap kekuatan dan membantu memenangkan kandidat.

"Ini wajib hukumnya untuk kita lakukan. Rawe rawe rantas, malang malang putung. Kita satukan tekad, kita hadapi setiap rintangan, dan kita menangkan kandidat Partai Golkar kebanggaan kita," kata Airlangga.

Diketahui, Pilkada Serentak 2020 saat ini telah memasuki tahapan kampanye. Nantinya, proses pemungutan suara akan digelar pada 9 Desember mendatang.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.