News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menantu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Blitar Sembuh dari Corona

Menantu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Blitar Sembuh dari Corona

loading...
Blitar -Pasien positif corona asal Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Hasil swabnya sudah negatif dan telah pulang ke rumahnya.



Pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia 38 tahun, warga Kecamatan Nglegok. Setelah menjalani isolasi di RS Pare Kediri selama lima hari, kondisinya makin membaik hingga dinyatakan sembuh. Kabar ini dibenarkan Bupati Blitar, Rijanto.

"Kabupaten Blitar memang masuk zona merah. Tapi kita menerima kabar baik kalau yang dinyatakan positif sekarang udah dinyatakan negatif (Covid-29). Itu artinya sudah sembuh," ungkap Rijanto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/3/2020).


Karena sudah dinyatakan negatif, menantu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar sudah diperbolehkan pulang. "Saya dapat kabar dari Kepala Dinkes memang sudah pulang. Namun tentunya meskipun sudah pulang harus tetap di rumah dulu," imbuhnya.

Sementara data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Blitar pada Jumat (27/3) pukul 15.17 WIB, ada sebanyak 197 ODP. Di mana 43 di antaranya telah selesai masa isolasi mandiri dan 154 masih dalam pemantauan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.