Mojokerto - Mobil yang ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar bersama istrinya, mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto (SuMo). Para korban dirujuk ke 2 rumah sakit berbeda.



Peristiwa kecelakaan ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Edwin Nathanael. Dia juga membenarkan mobil yang celaka itu ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan istrinya Anggi.


"Benar (Di dalam mobil yang kecelakaan ada Kapolres Tulungagung dan istrinya)," kata Edwin kepada wartawan di RS Citra Media, Tarik, Sidoarjo, Jumat (28/9/2018) dini hari.

Selain Kapolres Tulungagung dan istrinya, lanjut Edwin, di dalam mobil pribadi nopol AG 908 RS itu juga ada Ajudan Kapolres Tulungagung Bripda Lutfi. Mobil berwarna hitam itu dikemudikan oleh Bripda Tomi.

Menurut dia, mobil pribadi Kapolres Tulungagung itu melaju dari arah Surabaya. Sampai di KM 716, Desa Sidorejo, Jetis, Mojokerto sekitar pukul 23.30 WIB, mobil tersebut hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan.


"Dugaan sementara laka (kecelakaan) tunggal," ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini, keempat korban dilarikan ke 2 rumah sakit berbeda untuk menjalani pertolongan pertama. Kapolres Tulungagung bersama istri dan sopirnya, dibawa ke IGD RS Citra Medika. Sementara ajudannya dibawa ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

"Masih kami cek kondisinya karena kami tak bisa masuk, mohon waktu," tutur Edwin.