Sidoarjo - Seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi setelah ditabrak bus Harapan Jaya di Jalan Raya Surabaya-Mojokerto, tepatnya di pertigaan Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Dari informasi yang dihimpun, pengendara sepeda motor tersebut diketahui bernama Serda Ahmad Hidayat (36), warga Perumdam Barengkrajan Kecamatan Krian Sidoarjo. Serda Ahmad merupakan anggota TNI Kodim 0814 Mojokerto.

Menurut Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Tony Irawan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. 

Sepeda motor bernomor polisi S 4562 WP yang dikendarai korban melaju dari Mojokerto ke arah Surabaya, sedangkan dari arah berlawanan, bus Harapan Jaya mendahului kendaraan lain yang ada di depannya.

"Bus terlalu mengambil jalur ke kanan sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Korban meninggal dunia di lokasi," kata Tony saat dihubungi detikcom melalui telepun selulernya, Jumat (2/3/2018).

Tony menambahkan, penyebab kecelakaan sebenarnya adalah kekurang hati-hatian pengemudi kendaraan bus saat mendahului kendaraan lain yang berada di depannya.

"Sekitar pukul 14.30 korban berhasil dievakuasi. Dilarikan ke rumah sakit Anwar Medika Balongbendo Sidoarjo," jelasnya.

Pengemudi bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7048 US, Idam Tri Mahmudi (58) kini diamankan di Polresta Sidoarjo untuk dilakukan penyelidikan. Yang bersangkutan merupakan warga Desa Ngantru RT 04 RW 02, Kecamatan Ngantru, Tulungagung. 
(lll/iwd)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3895262/ditabrak-bus-harapan-jaya-di-sidoarjo-anggota-tni-tewas-di-tkp