Satpol PP Kota Blitar Dibegal Saat Nge-Grab, Ini Kronologinya - Top News Jawa Timur

Breaking

Satpol PP Kota Blitar Dibegal Saat Nge-Grab, Ini Kronologinya

Satpol PP Kota Blitar Dibegal Saat Nge-Grab, Ini Kronologinya
loading...

Blitar - Anggota Satpol PP Kota Blitar jadi korban begal. Peristiwa itu sempat viral di medsos. Korban Iwan Sugianato (41) yang mengaku kerja sampingan di Grab Car, dibuang di wilayah Donomulyo, Kabupaten Malang. 



Kurang dari sepekan, polisi berhasil mengungkap para pelaku pembegalan. Dalam pengungkapan kasus ini, Unit Resmob Reskrim Polres Blitar diback up Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Jatim dan Resmob Malang. 

Kepada polisi, Iwan menuturkan kronologi kejadian hingga dia meminta tolong netizen untuk melaporkan polisi, jika menemui mobilnya Avanza warna silver Nopol AG-1235-PG. 

Bermula Rabu (27/6) sekitar pukul 23.30 Wib, Iwan, warga Sananwetan Kota Blitar mengaku mendapat order melalui aplikasi Grab. Seorang penumpang minta diantar ke wilayah Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Baca juga: Viral, Nyambi Driver Grab Car, Satpol PP di Blitar Jadi Korban Begal

Korban kemudian mendapat telepon dari penumpang dan sepakat bertemu di Terminal Bus Patria Kota Blitar. 

"Tiba di lokasi saya bertemu 2 orang kemudian langsung diantar ke arah tujuan dengan mengendarai mobil. Selanjutnya sesampai di timur SPBU Jaring, Kembangarum, mereka meminta menghentikan kendaraan. Katanya mau menemui temannya," tutur Iwan di depan wartawan saat jumpa pers di Mapolres Blitar, Selasa (3/7/2018).

Iwan lalu menghentikan kendaraan. Namun tiba-tiba didatangi teman pelaku dari arah samping kemudi. Korban diancam menggunakan pisau oleh pelaku yg duduk di belakang kemudi. 

"Reflek saya sempat menangkis, mengenai tangan dan jari sebelah kanan sehingga luka," katanya. 


Sedangkan pelaku yang berada di samping kemudi menyekapnya menggunakan lakban dan tali tambang untuk mengikat korban. Mulut dan mata Iwan dilakban. Sementara kaki dan tangannya diikat kuat. 

Setelah itu korban dipindahkan ke mobil pelaku (diketahui Xenia warna Biru No PoL N - 1967-FX) yang berada di belakang mobil. 

"Mobil korban dibawa dua orang pelaku. Sementara korban yang sudah disekap di mobil pelaku dibawa oleh dua pelaku lainnya dibawa pergi. Korban ditinggalkan begitu saja dalam keadaan terikat di sebuah tiang rumah kosong/rusak di daerah Donomulyo," tambah Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. 

Korban ditolong oleh warga Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo, Kabulaten Malang dan dilaporkan ke polsek setempat. 


loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact