Kadis PU Tulungagung dan Tiga Orang Lainnya Tiba di KPK - Top News Jawa Timur

Breaking

Kadis PU Tulungagung dan Tiga Orang Lainnya Tiba di KPK

Kadis PU Tulungagung dan Tiga Orang Lainnya Tiba di KPK
loading...

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tulungagung Sutrisno bersama tiga orang lainnya tiba dengan satu mobil tahanan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), sekitar pukul 21.15 WIB, Kamis (7/6/2018). Keempatnya terjaring dalam operasi tangkap tangan ( OTT) 



yang digelar KPK, Rabu (6/6/2018) silam. Sutrisno yang mengenakan kacamata berpakaian kemeja putih bermotif garis dibalut jaket coklat ini langsung menuju ke dalam gedung KPK bersama tiga orang lainnya menuju lantai 2. Keempatnya dikawal secara bersamaan oleh kepolisian. Namun demikian, seorang wali kota yang sempat diinformasikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah tak ada dalam rombongan ini. Hingga berita ini diturunkan, KPK belum memberikan keterangan resminya terkait dengan hasil rinci dari OTT dan status hukum orang-orang yang diamankan.




 Sebelumnya, KPK menemukan uang yang diduga lebih dari Rp 2 miliar dalam operasi tangkap tangan di dua daerah di Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Uang tersebut dibungkus dalam kardus. "Uang berupa pecahan Rp 100.000 dan pecahan Rp 50.000. Saat ini masih proses perhitungan secara pasti, tapi estimasinya sekitar lebih dari Rp 2 miliar," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu malam. Baca juga: KPK Segel Kantor Wali Kota Blitar Menurut Febri, diduga uang tersebut sebagai transaksi suap terkait dengan proyek-proyek infrastruktur yang ada di dua daerah. Beberapa yang diduga yakni terkait proyek pembangunan jalan, proyek peningkatan jalan, dan salah satu proyek terkait dengan sekolah. Menurut Febri, ada lima orang yang ditangkap dalam operasi tersebut. 


loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact